Our amazing new site will launch in

Sunday, February 3, 2013

PCLinuxOS



PCLinuxOS (www.pclinuxos.com) merupakan distro turunan mandriva yang terkenal dengan mudah digunakan untuk pemula dan tampilan yang mirip dengan desktop MS Windows.  Standar desktop PCLinuxOS adalah KDE, yang mirip Windows XP/Vista/7 namun berat untuk komputer yang spesifikasinya rendah. Untuk menghasilkan desktop ringan, perkembangan PCLinuxOS mengeluarkan versi desktop LXDE dan XFCE.
PCLinuxOS 2011.06 KDE yang rilis pada tanggal 27 juni 2011 ini menyaratkan ukuran memori computer atau RAM minimal 512 MB sedangkan versi LXDE, yang sesuai kepanjangannya Lightweight X 11 Desktop Environment, mensyaratkan memory computer cukup dengan ukuran RAM minmal 384 MB. Keduanya mendukung desktop 3D dengan kartu grafis Intel , nVidia, dan ATI.

terus cara booting dan login ke pclinuxos live-cd/usb
Dua file iso versi KDE dan KXDE yang bias di download di website resminya di (www.pclinuxos) unrtuk menggunakannya, anda dapat membakar lebih dahulu ke CD-R/CD-RW atau membuat Live-USB dengan program Unetbotin dari computer Linux, Windows, atau Mac OSX (unebootin.sourceforge.net). anda juga dapat menggunakan program buat Live-USB dengan yang lainnya.
Setelah anda sudah membuatnya atur computer agar bias booting dari CD atau USB. Untuk login sebagai pengguna PCLinuxOS menyediakan username yaitu guest dengan password guest. Untuk setting atau mengatur administrasi sistem anda, akan di butuhkan akses root dengan password root. Dan inilah Tampialn desktop LXDE PCLinuxOS.
                                                        Desktop PCLinuxOS LXDE

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

about me

TIME

Pages

Blogger templates

STMPL
Energy Saving Mode using CSS3

Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan baca kembali posting kami!

Support design by: STMPL

Kalender

Followers